13 Oktober 2021 WIB

Bupati OI Safari Jum’at di Masjid Kubro Kelurahan Indralaya Mulya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S. H giat rutin Safari Jum'at Berkeliling ke 241 Desa dan Keluarahan di 16 Kecamatan di Kab. Ogan ilir. Jum'at (08/10/2021). 


Bupati Ogan Ilir didampingi Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir kali ini mengunjungi Masjid Kubro di kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya dalam rangka Bersilahturahmi serta memantau langsung program-program pembangunan, bantuan atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah telah berjalan lancar dan tepat sasaran, serta menyerap aspirasi dan keluh kesah sehingga dapat mewujudkan harapan-harapan masyarakat kedepanya. 


Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan "Terkait pelebaran jalan dari Simpang Tasik Indralaya sampai dengan jembatan saka tiga ada kurang lebih 60 bidang baik rumah maupun tanah yang bersertifikat ataupun yang tidak ada sertifikat akan dilakukan pendataan oleh dinas terkait. 


"Kebijakan ini diambil demi memudahkan akses bagi masyarakat banyak dalam melintasi jalan agar tidak terkena dampak kemacetan lagi kedepanya”.


Bupati Ogan Ilir juga menjelaskan "Agar pelebaran jalan ini cepat di selesaikan butuh adanya kekompakan dari semua lapisan masyarakat, dan kepada dinas terkait untuk memantau dan mengawasi langsung jika ada individu yang mencoba mencari keuntungan untuk dirinya sendiri agar segera di tindak lanjut sehingga kedepan jangan ada lagi konflik baik dari pemerintah dan pemilik tanah karena pembebasan lahan ini. 


"Teruntuk ganti rugi pembebasan lahan sudah ada aturan yang berlaku tentang besar, kecilnya ganti rugi, dan untuk masyarakat yang masih merasa berat hati dan ingin menyampaikan keluh kesahnya mengenai pembebasan lahan silahkan datang kerumah Dinas Bupati di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung senai sehingga dapat di konsultasikan bersama,” Ujarnya.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga menambahkan "Ketika pelebaran jalan sudah dilakukan Pemerintah akan menambahkan satu jembatan lagi di depan pasar indralaya karena jalan akan di buat dua jalur sehingga dapat mengurangi dampak kemacetan yang ada”.


"Teruntuk pasar Indralaya juga akan kita benahi dan di rencanakan akan di rubah bagian depan pasar indralaya menghadap ke jalan tasik dan untuk akses tetap bisa dilakukan melalui jalan yang sama,” Jelasnya.


Terkait Vaksinasi Covid 19 Bupati Panca menyampaikan "Kabupaten Ogan ilir kurang lebih sudah menvaksin sebanyak 70000. Oleh karena itu Bupati menghimbau masyarakat khususnya Kelurahan Indralaya Mulya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan dapat membantu Pemerintah mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ogan Ilir ini sehingga kedepan masyarakat dapat menjalankan aktifitas secara normal,” Harapnya.